Connect with us

Berita

Warga Harus Jaga Keseimbangan Alam

Diterbitkan

||

Warga Harus Jaga Keseimbangan Alam

Memontum Tulungagung – Pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, kini sudah mendekati rampung, bila sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Namun, dari sisi lain dari program pelaksanaan pembangunan fisik Satgas melakukan penanaman pohon di wilayah gunung desa Ngepoh.

Satgas Bersama dengan warga Desa Ngepoh menyusuri pegunangan mencari hutan – hutan yang gundul dengan menanam kembali pohon mahoni. Sehingga ketika ditanami kembali tidak ada lagi muncul terjadinya penggundulan hutan diwilayah desa tersebut.

Kepedulia Satgas TMMD 108 kodim 0807/ Tulungagung karena melihat gunung yang gundul tapi tidak lagi ditanami kembali, sehingga hal tersebut sangat membahayakan bagi lingkungan sekitar. Bahaya tersebut tentunya adanya banjir dan tanah longsor.

“Saya mohon kepada masyarakat pemilik hutan untuk sadar, bahwa menjaga hutan itu sangat penting, selain untuk keseimbangan alam juga untuk menjaga agar tidak terjadinya bahaya banjir dan tanah longsor didesa ngepoh dan desa yang ada disekitarnya,” harap Sertu Anton, Jumat (24/7/2020).

Dengan kesadaran akan bahaya penggundulan hutan, tentu juga akan menyelamatkan alam dan lingkungan. Masyarakat harus mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap alam seperti ketika kita peduli terhadap adat dan budaya gotong royong. (yud/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler