Connect with us

Berita

Silaturohmi dalam Kebersamaan Jadi Idaman

Diterbitkan

||

Silaturohmi dalam Kebersamaan Jadi Idaman

Memontum Tulungagung – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 kodim 0807/Tulungagung yang dapat kita lihat bersama adalah budaya yang ada dimasyarakat Desa Ngepoh Kecamatan Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung dalam menjaga kebersamaan.

Satu kehidupan yang masih dan sangat butuh perhatian tetapi dari satu sisi juga mampu memberikan warna yang begitu alamiah melalui sentuhan indah dan berwarna dari warga desa Ngepoh. Satu warna kehidupan yang menuju pada kekompakan dan kebersamaan.

Kemampuan untuk hidup guyub rukun, ayem tentrem dalam kehidupan gotong royong dan kebersamaan menjalin silaturohmi antar tetangga yang erat dengan pola kemanunggalan. Bilamana hal tersebut diwujudkan akan terbentang lebar kehidupan surgawi dari alam nyata ditengah pegunungan yang sejuk.

Hal ini tinggal bagaimana jalan surgawi itu dapat dikerjakan dengan sempurna, sekaligus membangun MCK sebagi kelengkapan penting di wilayah tersebut.

Seperti saat ini, dengan dibangunnya MCK yang hampir selesai merupakan bagian dari pelaksanaan program yang dikerjakan dengan kompak dan penuh kebersamaan.

Menurut Kades Sunaryo, Kamis (23/7/20) ia mengatakan,” Budaya gotong royong terus terbangun di desa ini sejak TMMD ada, begitu semakin meningkat dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan yang sungguh mengagumkan. Terasa indah sekali bila melihat kebersamaan antara warga dan satgas dalam gotong royong.”

Ia juga berharap, agar selalu menjaga kebersamaan dalam silaturahmi ini dengan sebaik-baiknya dan selalu diterapkan dengan baik. (yud/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler