Connect with us

Berita

Bangun MCK RTLH Dengan Guyub Rukun

Diterbitkan

||

Bangun MCK RTLH Dengan Guyub Rukun

Memontum Tulungagung – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0807/Tulungagung yang selalu kita perhatikan adalah masalah kebersamaan. Dan itulah yang membuat semua pihak bangga dengan kebersamaan antra warga dan satgas.

Dari apa yang sudah berjalan pada kegiatan program fisik ini adalah antusias warga dalam menyambut dan ikut kerja dengan penuh semangat secara gotong royong membangun MCK RTLH milik sugeng di Desa Ngepoh. Merupakan suatu hal yang tidak biasanya, bila melihat kekompakan warga Desa Ngepoh pada saat ini.

Menurut Mulyono, Rabu (22/7/20), ” Warga desa itu sebenarnya masih mempertahankan budaya timur, tetapi akibat permasalahan ekonomi warga desa itu seperti fokus pada kegiatan yang ditekuninya, ke sawah maupun ke ladang.”

Sementara itu, Kades Sunaryo mengatakan, Dalam hidup bermasyarakat kita harus selalu patuh akan aturan yang ada pada lingkungan tersebut, jadi manusia akan mampu menghargai dan menghormati kepada orang lain dengan sesungguhnya.

“Gotong royong, kekompakan dan kebersamaan serta saling membutuhkan harus diresapi dalam setiap sanubari manusia. Karena dan Pasti semua orang akan membutuhkan orang lain. Adanya TMMD ini banyak kesimpulan yang dapat diambil untuk kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat.”ungkapnya

Dalam bermasyarakat tentu selalu membutuhkan orang lain. Oleh karena itu, maka guyub rukun akan terus terjaga dengan baik, bilamana manusianya mampu untuk menjaga dan terus melestarikanya secara terus menerus pada setiap kegiatan lingkungan. (yud/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler